Asus Zenpad Z170CG - 1GB - 8GB - 7 Inch

Asus Zenpad Z170CG - 1GB - 8GB - 7 Inch
Rp 1.249.000

SONY PLAYSTATION 4 (PS4) 500GB

SONY PLAYSTATION 4 (PS4) 500GB
Rp 4.675.000 - 5.500.000
Yoins.com INT

Sabtu, 25 Oktober 2014

penyakit infeksi saluran kemih

Infeksi Saluran Kemih

Apabila anda mengalami gejala sering kencing, kencing terasa nyeri dan menetes, disertai rasa sakit dan panas seakan-akan terbakar, gejala ini merupakan kesulitan dalam masalah buang air kecil sehingga urin yang dikeluarkan tidak lancar.  Gangguan ini sering disebut anyang-anyangan. Kondisi ini dapat menyebabkan anda menjadi sangat terganggu bahkan tersiksa karena terlalu sering membuang air kecil. Jika tidak diatasi dapat mengakibatkan gangguan pada ginjal .
Infkesi saluran kemih memang menyakitkan, jika dibiarkan akan menginfeksi ginjal dan menjadi masalah yang serius. Tetapi antibiotik dan obat tradisional China dapat mengatasi infeksi ini dan mencegah perkembangannya menjadi penyakit yang lebih serius.
Ginjal yang terinfeksi umumnya memerlukan antibiotik dalam jangka waktu lebih panjang dan terkadang pasien perlu dirawat dirumah sakit. Namun dikahwatirkan adanya berbagai efek samping pada pemakaian antibiotik jangka panjang, seperti kerusakan ginjal.

Posted in Penyebab Infeksi Saluran Kemih | Tagged apa itu infeksi saluran kemih, gejala infeksi saluran kemih, infeksi saluran kemih, pencegahan infeksi saluran kemih, penyebab infeksi saluran kemih | Leave a comment

Penyebab Infeksi Saluran Kemih

Sebagian besar luka yang terjadi pada saluran kemih hingga menimbulkan infeksi saluran kemih terjadi di sepanjang panggul atau operasi perut, seperti pengangkatan rahim yang bermasalah ( hysterectomy) atau usus (colectomy) atau perbaikan pada aneirysm aortic perut, atau selama ureteroscopy (sebuah penelitian pada saluran kemih menggunakan pipa pelihat yang kaku atau elastis).
Penyebab lainnya dari infeksi saluran kemih yang paling sinkron adalah pernah terkena luka tembak atau tikaman benda tajam yang tepat mengenai bagian panggul sehingga menimbulkan luka berkepanjangan yang berimbas pada infeksi saluran kemih.
Gambar sistem saluran kemih pada wanita
Gambar sistem saluran kemih pada pria
 Jika luka yang mengakibatkan saluran kemih terinfeksi akan menimbulkan komplikasi seperti terbentuknya fistula (penghubung yang tidak normal ke struktur tubuh lainnya), penekanan yang berakibat pada penyempitan saluran kemih, kebocoran air seni dan infeksi yang berlangsung lama pun bisa terjadi.
Luka yang mengakibatkan infeksi ini akan menunjukkan gejala yang dirasakan oleh seorang penderita seperti mengeluhkan rasa sakit pada bagian perut atau panggul (daerah antara tulang rusuk dengan pnaggul), atau terjadi kebocoran air kemih pada luka, selain itu gejala yang menonjol adalah disertai rasa demam tinggi karena infeksi yang disebabkan oleh kebocoran air kemih, terkadang air kemih juga bercampur dengan darah dan hal ini dapat berlangsung cukup lama.
Ketika dilakukan suatu pemeriksaan atau diagnosa pada saluran kemih yang diakibatkan oleh luka jarang sekali menunjukkan gejala, namun sebuah luka yang terjadi pada saluran kemih ini tidak dengan mudah dikenali, ketika dilakukan suatu pemeriksaan atau diagnosis seorang dokter baru dapat menduga sebuah luka ketika seorang penderita menjalani suatu proses operasi luka yang menembus bagian perut atau panggul, usai dengan melakukan perasi pembedahan untuk melihat luka yang mengakibatan infeksi saluran kemih kemudian akan dilakukan tes urine untuk memastikan urine yang terkandung apakah juga mengandung infeksi dari luka tersebut.
Tes inisial seringkali menggunakan computed tomography (CT) dengan pewarna radioaktif (senyawa kontras) atau urography secara infus. Kadangkala, retrograde urography (sebuah sinar X digunakan setelah pewarna radioaktif ditanam langsung ke dalam ujung saluran kemih) kemungkinan dilakukan, kadang kala luka saluran kemih dikenali selama operasi.
Infeksi saluran kemih atau pada kandung kemih ini banyak melanda para wanita terutama mereka yang masih dalam masa reproduktif, beberpa wanita menderita infeksi saluran kemih yang dapat berlangsung secara berulang tanpa diketahui kapan terjadinya.
Umumnya infeksi saluran kemih yang terjadi pada wanita disebabkan oleh adanya kuman dan bakteri dari vagina yang berpindah dari uretra ke kandung kemih yang dapat ditularkan pada pasangan mereka yang terinfeksi ketika melakukan hubungan intim. Namun hal ini juga dapat terjadi karena hubungan ketidak normalan antara kandung kemih dengan vagina (fistula vesikovaginal).
Jika infeksi saluran kemih ini terjadi pada pria disebabkan oleh infeksi uretra yang terlebih dahulu diderita yang kemudian menyebabkan alat reproduksi pria mengalami infeksi pada saluran kemih. Infeksi saluran kemih ini dapat terjadi pada pria karena infeksi uretra yang sudah bergerak maju menuju prostat lalu ke kandung kemih. Namun infeksi saluran kemih ini sangat jarang diderita oleh pria dibanding wanita.

Sumber:http://penyebabinfeksisalurankemih.com
thumbnail
Judul:

penyakit infeksi saluran kemih


Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Terimakasih Sudah Singgah di sini ! :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
http://simbolonbermanhot.blogspot.com @Van Bolon - Published by Bamz