Asus Zenpad Z170CG - 1GB - 8GB - 7 Inch

Asus Zenpad Z170CG - 1GB - 8GB - 7 Inch
Rp 1.249.000

SONY PLAYSTATION 4 (PS4) 500GB

SONY PLAYSTATION 4 (PS4) 500GB
Rp 4.675.000 - 5.500.000
Yoins.com INT

Sabtu, 25 Oktober 2014

Macam-macam/jenis-jenis Penyakit Pada Hidung

Macam-macam Penyakit Pada Hidung


(c) shutterstock Vemale.com - Hidung adalah salah satu organ yang berperan penting dalam menjaga keseimbangan tubuh. Saat Anda bernafas, hidung akan menyaring bakteri, kuman, dan segala bentuk gangguan sekecil apapun sehingga udara yang masuk ke dalam paru-paru selalu bersih.
Apabila hidung mengalami gangguan atau penyakit, umumnya ini akan mengganggu fungsi pernafasan. Kenalilah macam-macam penyakit-penyakit pada hidung yang dijelaskan di livestrong.com berikut.
1. Deviated Septum
Lubang hidung dipisahkan oleh sebuah sekat yang disebut septum. Normalnya, sekat ini akanmembagi secara rata besar lubang hidung seseorang. Tapi pada kasus abnormal, sekat ini membagi secara tidak rata dan menyebabkan salah satu lubang hidung lebih besar. Pada kasus yang ringan gejala tidak akan muncul, tapi pada tingkat yang lebih serius, ini dapat mengganggu pernafasan dan diperlukannya tindakan operasi.
2. Rhinitis
Pembengkakan dan peradangan pada jaringan lendir inilah yang disebut rhinitis. Rhinitis yang akut biasa disebabkan oleh virus sedangkan pada yang ringan, ini bisa terjadi karena alergi. Gejalanya bisa berupa hidung tersumbat, bersin, demam ringan, mata berair dan batuk. Penggunaan humidifier bisa meringankan gejala rhinitis ini. Sedangkan pengobatan lainnya adalah untuk mengatasi peradangan dan pemyumbatan.
3. Polip
Anda pasti sudah familiar dengan ini. Polip adalah jaringan berlebih yang tumbuh di dalam hidung. Biasanya ada di hidung bagian atas dan dapat tumbuh membesar. Semakin membesarnya polip dapat menyebabkan gangguan pernafasan dan ditandai dengan semakin sering bernafas dengan mulut, berkurangnya kemampuan membau, dan ingusan. Operasi diperlukan apabila polip sampai menghalangi jalan udara saat Anda bernafas.
Oleh: Faris Faishal

sumber:  http://www.vemale.com/topik/perawatan-tubuh/40859-macam-macam-penyakit-pada-hidung.html
thumbnail
Judul:

Macam-macam/jenis-jenis Penyakit Pada Hidung


Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Terimakasih Sudah Singgah di sini ! :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
http://simbolonbermanhot.blogspot.com @Van Bolon - Published by Bamz