Asus Zenpad Z170CG - 1GB - 8GB - 7 Inch

Asus Zenpad Z170CG - 1GB - 8GB - 7 Inch
Rp 1.249.000

SONY PLAYSTATION 4 (PS4) 500GB

SONY PLAYSTATION 4 (PS4) 500GB
Rp 4.675.000 - 5.500.000
Yoins.com INT

Sabtu, 25 Oktober 2014

Macam-macam/jenis-jenis Penyakit Mata


Macam-macam Penyakit Mata


mata indah 150x150 Macam macam Penyakit Mata
mata indah
Penyakit mata banyak penyebabnya, ada yang menular dan tidak menular. Ada yang karena bakteri dan alergi. Ada yang akut ada yang kronis, ada yang membuat kebutaan dan yang tidak. Banyak penyakit mata didunia ini yang mematikan juga, karena infeksi bakteri, untuk pencegahannya jagalah kebersihan mata dan sering mencuci muka. Apa arti keindahan bila tidak bisa melihat keindahan tersebut.

Beberapa penyakit mata berikut ini :

1. Miopi

miopi 150x150 Macam macam Penyakit Mata
miopi
Miopi atau dikenal dengan rabun jauh, penderita tidak dapat melihat benda-benda yang jauh, hal ini dikarenakan mata tidak dapat dapat menampung cahaya tepat retina. Bentuk bola mata yang berubah menjadi panjang menyebabkan cahaya dari benda jatuh depan retina. Cara penanggulangannya memakai kacamata negatif untuk membantu pantulan bayangan jatuh kepada retina. Faktor terjadinya penyakit miopi bisa jadi karena keturunan, seseorang yang sering berada depan komputer dengan jangka waktu yang lama cenderung mengalami miopi.

2. Presbiopi

presbiopi 150x150 Macam macam Penyakit Mata
presbiopi
Presbiopi (mata tua) adalah penyakit mata yang tidak dapat melihat benda-benda yang berjarak dekat maupun jauh. Hal ini dikarenakan lensa yang tidak bisa memipih dan mencembung. Hal ini dapat ditolong dengan penggunaan kacamata yang berlensa rangkap. Biasanya dengan makin bertambahnya umur, makin tinggi tingkat kesukaran mata untuk menangkap pantulan benda.

3. Buta warna

pengobatan buta warna 150x150 Macam macam Penyakit Mata
pengobatan buta warna
Buta warna adalah istilah kepada seseorang yang tidak bisa membedakan warna 1 dengan yang lain. Penyakit buta warna biasanya diderita karena faktor genetis, penyakit ini ketidakmampuan sel-sel kerucut mata untuk menangkap pantulan warna. Buta warna terjadi karena retina pada mata yang terdiri dari sel batang dan sel kerucut tidak peka terhadap cahaya.

4. Rabun senja

rabun senja 150x150 Macam macam Penyakit Mata
rabun senja
Rabun senja adalah ketidakmampuan melihat dengan baik pada malam hari atau jika kekurangan sumber pencahayaan. Pada umumnya, rabun senja terjadi karena sel-sel batang yang ada pada retina tidak dapat merespon cahaya yang masuk. Orang yang sedang dalam pengobatan Gleukoma biasanya mengalami rabun senja, hal ini karena mengecilnya pupil. Penyebab rabun senja diantaranya kekurangan vit A atau tubuhnya tidak bisa menyerap vit A yang terkandung dalam makanan, katarak, ketidakfungsian sel batang pada retina, miopi atau hipermetropi juga dapat beresiko mengalami rabun senja. Untuk pencegahan terjadinya penyakit ini tergantung dari tingkat penyakitnya, untuk rabun jauh dan dekat bisa konsultasi kepada dokter, untuk yang mengkonsumsi obat gleukoma bisa berhenti penggunaan obat dan diganti dengan yang lain, perbanyak konsumsi vit A, dan bila katarak segeralah dilakukan operasi katarak.

5. Konjungtivitis (menular)

Konjungtivitis 150x150 Macam macam Penyakit Mata
Konjungtivitis
Konjungtivis adalah infeksi mata yang menular yang disebabkan oleh virus konjungtiva. Konjungtiva adalah selaput mukosa yang menutupi bagian warna putih mata. Penyakit ini sering ditemui pada anak-anak dan remaja, ciri-cirinya pada awalnya mata akan terasa merah, bengkak dan gatal, walau penyakit ini tidak termasuk serius, tetapi sangat mengganggu, karena mata terasa ada yang mengganjal dan membesar, disertai keluarnya cairan bening yang terus-terusan, walau penyakit ini menyerang 1 mata, biasanya 1 mata yang lain ikut tertular. Penyakit yang cenderung disepelekan ini bila dibiarkan lama akan merusak kornea mata, pengobatan secara cepat, bila terkena penyakit ini putuskan berdiam diri di dalam kamar, atau memakai kacamata hitam bila keluar, lakukan pengompresan dengan air dingin untuk mengurangi rasa bengkak, dan bersihkan air bening dari mata dengna tisu, oleskan dengan salep antibiotik atau tetes mata antibiotik untuk mata merah tetapi jangan menggunakan tetes mata dan salep secara bersamaan, sering-sering basuh mata dengan air.

6. Trakoma (menular)

trakoma 150x150 Macam macam Penyakit Mata
trakoma
Infeksi mata yang berkembang biak di linkungan kotor atau daerah yang kotor biasanya penyakit ini banyak diderita pada negara berkembang, infeksi ini diakibatkan oleh virus Chlamydia trachomatis. Ciri-ciri gejalanya yaitu, mata memerah, bengkak, kelopak mata membengkak, pembengkakan kelenjar getah bening, mengeluarkan kotoran dari mata, dan kornea mata menjadi keruh. Pencegahan timbulnya penyakit ini adalah tidak melakukan kontak langsung dengan penderita trakoma karena penyakit ini menular, lingkungan yang kotor dengan memakai kosmetik dan handuk secara bersama-sama.

7. Selulitis Orbitalis (SO)

Selulitis Orbitalis 150x150 Macam macam Penyakit Mata
Selulitis Orbitalis
Selulitis orbitalis mencangkup peradangan disekitar bola mata. Penyebab terjadinya penyakit ini karena pemicu dari sinus, gigi dan aliran darah. Gejala-gejala yang terlihat pada penderita penyakit ini adalah ruang lingkup pergerakan bola mata yang terbatas, demam, bola mata yang membengkak dan terlihat berwarna ungu atau merah, bila tidak ada penanganan secara cepat maka penyakit ini akan mengalami kebutaan atau pembekuan otak, dan infeksi otak.

8. Blefaritis

Blefaritis 150x150 Macam macam Penyakit Mata
Blefaritis
Blefaritis adalah peradangan pada kelopak mata. Penyakit ini dikarenakan peningkatan bakteri di dekat kelopak mata sehingga menimbulkan minyak yang berlebihan didalam kelenjar kelopak mata. Gangguan yang terjadi selain karena bakteri penyakit ini bisa terjadi juga karena infeksi staphylococcus yang terjadi di kelopak mata, infeksi virus herpes simpleks, dan alergi. Gejala-gejala yang ditimbulkan adalah seperti ada hal yang mengganjal dimata, kelopak mata terasa merah, gatal dan panas. Mata mengeluarkan air dan sensitif terhadap cahaya. Penyakit ini bila tidak segera ditanggulangi akan terjadi kehilangan penglihatan, kerontokan bulu mata, dan kelopak mata sulit dibuka. Lebih baik segera check dokter spesialis bila terjadi gejala awal

9. Dakrosistitis

Dakrosistitis1 150x150 Macam macam Penyakit Mata
Dakrosistitis
Dakrosistitis adalah infeksi pada kantung mata. Penyebabnya adalah penyumbatan pada saluran mata dan hidung. Penyakit ini bisa terjadi tiba-tiba dan dialami dalam waktu yang lama, umumnya infeksi ini ringan tetapi terkadang terjadi infeksi berat, membentuk kumpulan nanah pada kulit, infeksi yang berulang akan mengalami ketebalan dan membengkak pada kantung mata karena tidak mengalirnya air mata pada hidung.

10. Ulkus Kornea (UK)

ulkus kornea 150x150 Macam macam Penyakit Mata
ulkus kornea
Ulkus kornea adalah luka yang terdapat pada lapisan kornea. Terjadinya penyakit ini disebabkan karena mata kering, kekurangan vit A, infeksi bakteri. Gejala yang diderita pada penderita ini adalah mata menjadi merah, nyeri, seperti ada sesuatu dalam mata, gangguan penglihatan, gatal, mata kotor, dan lain-lain.

Pencarian yang masuk:

  • penyakit mata
  • tes buta warna
  • macam macam penyakit mata
  • penyakit pada mata
  • Macam-macam penyakit mata
  • buta warna
  • gambar tes buta warna
  • jenis penyakit mata
  • macam penyakit mata
  • tes warna

Sumber:  http://www.gudangkesehatan.com/macam-macam-penyakit-mata/
thumbnail
Judul:

Macam-macam/jenis-jenis Penyakit Mata


Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Terimakasih Sudah Singgah di sini ! :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
http://simbolonbermanhot.blogspot.com @Van Bolon - Published by Bamz